Dua Orang yang Sedang Kehilangan Akal

#duasejoli #kasmaran #makan #nasigoreng #pakaikerupuk #saya #obatnyamuk #nyamuknyabisainstagram

A photo posted by Muammar Fikrie (@m_fikrie) on

Ini tentang dua orang yang sedang kasmaran. Saya mohon maaf, karena harus menulis baris-baris ini dengan samar –seperti foto di atas yang blur, serupa cinta yang mereka bagi dengan malu-malu.

Lelakinya adalah kawan baik kami (saya dan Putri), dia wartawan cum biduan rock paruh waktu. Mari menyebut kawan kami ini, Rustam. Alias ini dibuatnya sendiri, konon merupakan akronim kata kuRUS dan TAMpan.  Saya belum cukup kenal perempuannya. Dari yang sedikit itu, saya paham bahwa dia adalah seorang model, pembawa acara, pembaca berita dan bintang film layar lebar. Sambil tertawa, saya pernah berujar pada Rustam, “ihwal kisah kalian, mungkin setaraf Ikang Fauzi dan Marissa Haque”.

Nyaris dua bulan lamanya, si perempuan selalu jadi topik cerita kami. Tiap kali ketemu, cerita yang dibagi Rustam adalah tentang si perempuan idamannya ini. Kadang saya bosan, sesekali terusik. Namun tetap maklum, sebab hal paling bijak saat bercerita dengan orang yang sedang kasmaran adalah mendengarkannya.

Foto ini saya ambil saat mereka sedang merusuh di rumah. Si perempuan memasak, dan Rustam menyuguhkan aksi musik dadakan. Silakan membayangkan: si perempuan sedang mengulek sambal, dan Rustam memainkan lagu-lagu cinta bersama gitarnya. Sesekali mereka bertukar senyum dalam malu.

Adegan macam ini dalam hemat saya hanya ditemukan pada film-film di era pra-milenium. Saya tersenyum, dalam hati bergumam, “harap maklum, ini tentang dua orang yang sedang kehilangan akal.”

Leave a Reply

