Lost in Jakarta

Lost in Jakarta (postcard – transportation series)

Jakarta, enam bulan silam saya tak pernah berpikir akan tinggal di kota ini. Hidup kadang berakselerasi terlalu cepat, keputusan besar diambil dalam waktu singkat—penting dan genting bergandengan meminta diselesaikan. Dan sekarang di sinilah saya tinggal dan makan—di jantung Republik. Semoga saya tak lupa mengasah belati untuk yang disebut terakhir.

Foto-foto di atas dibuat dalam rangka bersenang-senang di proyek “Card to Post”. Pada “Lost in Jakarta (postcard – transportation series)” saya akan memotret ‘apapun’—yang menurut saya penting—terkait transportasi Jakarta.

Hal ini saya lakukan biar tak terlalu rumit dalam membuat kartu pos. Pertama saya adalah pengguna setia moda transportasi umum di Jakarta. Kedua fotografi bagi saya adalah aktivitas sambil lalu—sekedar melakukan hal menyenangkan dan bukan hal serius (menjadi penting karena hobi atau pekerjaan).

“sebagai penumpang gelap dalam bus, ‘bos’ kecil di atas taksi, borjuis menengah di Trans Jakarta, si pembenci macet bersama ojek atau seorang asing di Terminal”

 *) Card to Post, proyek online yang ingin menghidupkan lagi budaya berkirim kartu pos. kunjungi cardtopost.blogspot.com dan liat akun @cardtopost

_________________

*) Keterangan foto: 1) Metromini 75 Blok M – Radio Dalam; 2) Halte Trans Jakarta Blok M; 3) Memotret Apapun di Jakarta

 

Leave a Reply

